Bienvenue sur mon blog..
Merci pour visiter..


Kamis, 07 Juli 2011

Melihat dengan Imajinasi

Pernahkah kau berpikir mengenai berimajinasi itu menyenangkan? Sesekali kau perlu merasakannya ketika kau merasa sedikit putus asa terhadap kehidupan. Dan jika kau pernah bahkan sering melakukannya, kupikir aku tidak salah. Well, ini hanya pendapatku, aku tahu pasti ada yang tidak setuju.

Aku berpikir tentang imajinasi yang membawa kita kepada kenyataan dalam dimensi dunia tertentu. Aku merasakan imajinasi hampir sama dengan kenyataan, hanya saja ia adalah bentuk lain yang semu. Bukan, imajinasi bukanlah hal yang sia-sia. Aku yakin itu. Mungkin aku belum bisa menjelaskannya, semoga yang berikut ini sedikit membantuku menggambarkannya.



The reason visualization is so powerful is because as you create pictures in your mind of seeing yourself with what it is you want, you are generating thoughts and feelings of having it now. Visualization is simply powerfully focused thought in pictures, and it causes equally powerful feelings.
Rhonda Byrne

Ya, itu dia! Imajinasi memberi kekuatan tersendiri dalam perasaan. Perasaan yang mendorong untuk mewujudkannya dalam kenyataan yang sesungguhnya. kau merasakan betapa menyenangkannya apa yang kau inginkan di dalam bayanganmu, di dalam imajinasimu, dan itulah, itulah perasaan yang membangkitkan semangat.

Imagination is more important than knowledge. For while knowledge defines all we currently know and understand, imagination points to all we might yet discover and create.
Albert Einstein

Seseorang yang berpengetahuan belum tentu mampu mencapai kesuksesan, bahkan di antara orang-orang yang berhasil, mereka yang memiliki imajinasi hebatlah yang mendominasi. Pengetahuan bukanlah jalan, ketika kita bahkan tidak mempunyai mimpi. Dengan mimpi, pengetahuan mampu dibentuk. Melalui mimpi, sesuatu mampu terwujud. Dan tidaklah hanya dengan bermimpi, itu bukanlah MIMPI yang sesungguhnya, IMAJINASI yang sesungguhnya. Tak ada guna berimajinasi, bermimpi, tanpa berusaha merealisasikannya. Percayalah.

The only way to find the limits of the possible is by going beyond them to the impossible.
Arthur C. Clarke

Imajinasi memberi peluang, memperlihatkan segala kemungkinan bahkan sekalipun hal itu terasa tidak mungkin. Tetapi dalam imajinasi, tak ada yang tidak mungkin. Kita mampu melihat betapa luas harapan, keinginan, dan segala suatu hal tanpa batas. Memberikan sensasi yang menyenangkan, membentuk untaian senyum, membangkitkan semangat.

Tentu saja, imajinasi juga perlu memiliki kontrol. Tidak semua imajinasi berhak untuk diwujudkan. Kita manusia, kita memiliki hati dan akal. Kita menggunakannya bersama-sama dalam menghadapi imajinasi. Itulah makna sebenarnya ketika kita memiliki imajinasi itu. Membayangkannya, menyimpannya dalam pikiran, meresapinya dengan hati, dan merealisasikannya dengan perbuatan.

Nothing is impossible, dude!! Keep spirit and keep imagining!!

1 komentar:

  1. waktu kecil aku suka berimajinasi,
    bahwa aku adalah ksatria baja hitam yg akan melindungi bumi :3

    BalasHapus